Spesifikasi Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2018



Yamaha sudah mengenalkan motor pacu MotoGP guna musim 2018. Meski masih mengerjakan tes pramusim, Yamaha sudah menerbitkan data spesifikasi tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales guna musim 2018 ini.

Apa saja keunggulan motor Yamaha di ajang MotoGP? 


Dari sisi jantung pacu, Yamaha YZR-M1 model 2018 ini masih mengangkat mesin 1.000 cc segaris empat silinder berpendingin cairan dengan crossplane crankshaft. Tenaga yang didapatkan mesin itu dapat mencapai 240 daya kuda. Mesin dihubungkan dengan transmisi enam percepatan.

Untuk sasisnya, Yamaha M1 memakai sasis aluminium twin tube Delta Box dengan steering geometry yang dapat disesuaikan. Di belakang terdapat swing arm aluminium.

Sementara suspensinya, tunggangan Rossi dan Vinales gunakan suspensi depan upside down Ohlins, pun dengan suspensi belakang dari Ohlins.

Motor ini memakai pelek forged magnesium berukuran 17 inci di depan dan belakang. Pelek dibungkus dengan ban Michelin berukuran 17 inci.

Untuk pengereman, Yamaha YZR-M1 dibekali rem Brembo dua piringan di depan berukuran 320 mm atau piringan karbon berukuran 340 mm dengan empat piston per kaliper. Sementara di belakang memakai satu piringan rem stainless sel dengan kaliper dua piston.

Yamaha M1 ini memiliki mutu 157 kg. Itu cocok dengan regulasi MotoGP.

Spesifikasi Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2018