Bedanya Rahasia dan Privasi Dalam Hubungan


Rahasia serta privacy sering jadi penyebab pertikaian sebab dipandang sama. Di satu bagian Anda memandang jika hp ialah privacy hingga tidak ingin meminjamkannya ke siapa juga, termasuk juga pasangan. Di lain sisi, pasangan memandang jika hp Anda tidak dapat dipinjam sebab merahasiakan suatu. Mengakibatkan, pasangan akan terasa jengkel serta geram sebab memandang Anda menaruh rahasia darinya. Supaya tidak salah pengertian, gabungkan pandangan Anda tentang ketidaksamaan rahasia serta privacy dalam jalinan melalui penjelasan di bawah ini. 

Ketidak samaan rahasia serta privacy dalam jalinan 

Agar Anda serta pasangan tidak mendebatkan masalah rahasia serta privacy, semestinya cari info ketidaksamaan fundamental kedua-duanya. Dikutip dari Psychology Today, rahasia ialah kondisi dimana seorang menyengaja sembunyikan suatu. Umumnya ini dikerjakan sebab takut ada efek negatif bila dia membaginya pada seorang lainnya, termasuk juga pada pasangan. 

Sesaat privacy ialah situasi waktu seorang inginkan untuk bebas dari penilaian atau masalah orang lainnya. Privacy juga bisa disimpulkan menjadi kemauan diri untuk tidak diganggu oleh apapun serta siapa juga yang terkait dengan keperluan, nilai, serta kepercayaan pribadi. Oleh karenanya, beberapa orang terasa geram saat privasinya dilanggar. 

Butuh dicatat jika ketidaksamaan fundamental pada rahasia serta privacy ialah sejauh manakah info atau situasi itu dapat merubah jalinan Anda serta pasangan bila didapati keduanya. Menjadi contoh, Anda terasa jika hp ialah privacy yang tidak bisa diganggu tuntut. Cuma Anda yang bisa mengutak-atik hp itu. 

Tetapi, waktu pasangan buka hp tanpa ada sepengetahuan, pasti Anda akan geram. Tetapi, kemarahan ini umumnya hanya sebab terasa privacy Anda dilanggar, bukan sebab ada pesan, panggilan, atau photo mesra dengan orang lainnya yang takut didapati oleh pasangan. 

Bila Anda geram sebab terasa ada perihal yang tidak bisa pasangan tahu di hp, pertanda Anda telah menaruh rahasia. Nah, rahasia berikut yang umumnya jadi sumber penyebab permasalahan dalam jalinan baik pacaran ataupun pernikahan. 

Privacy begitu diijinkan dalam jalinan

Walau Anda serta pasangan telah menikah, privacy penting dalam jalinan serta diijinkan. Privacy tidak mengakibatkan kerusakan jalinan Anda serta pasangan – seandainya disetujui dengan bersama. Karenanya ada privacy yang sudah disetujui keduanya pertanda Anda menghargai serta menghormati batasan pribadi semasing. 

Anda serta pasangan dapat sama-sama berdiskusi kurang lebih batasan seperti apa yang butuh dihormati keduanya. Dengan demikian, Anda serta pasangan akan saling merasakan aman, di dukung, serta di terima. Tetapi, batasan privacy ini mesti dibicarakan serta disetujui oleh kedua pihak ya. 

Menaruh rahasia dapat mengakibatkan kerusakan keyakinan 

Rahasia ialah perihal yang condong disembunyikan sebab terdapatnya ketakutan akan dampak yang muncul bila didapati. Oleh karenanya, rahasia umumnya tersangkut beberapa hal yang cukuplah peka buat pemiliknya. Berikut fakta kenapa menaruh rahasia dalam jalinan condong mengakibatkan kerusakan keyakinan. 

Bila keyakinan telah rusak, Anda akan kesukaran untuk bangun jalinan yang sehat diatas perasaan sama-sama yakin. Oleh karenanya, upayakan selalu untuk jujur serta terbuka dengan pasangan. Bedakan manakah yang termasuk juga privacy dalam jalinan serta manakah rahasia. 

Janganlah sesekali sembunyikan rahasia dari pasangan lebih yang terkait dengan utang, penyakit yang dipunyai, permasalahan pekerjaan, perselingkuhan, atau masalah ketagihan obat. Sesulit serta sesensitif apapun permasalahannya, mencari waktu yang pas untuk membicarakannya dengan pasangan.

Bedanya Rahasia dan Privasi Dalam Hubungan