Beberapa Tanda Shockbreaker Mobil Minta Diganti


Buat mendukung kenyamanan berkendara, situasi suspensi atau shockbreaker yang oke jadi satu diantara kuncinya. Jadi penting untuk dapat menjumpai lebih awal, kapan elemen kaki-kaki itu harusnya diperbaiki atau ditukar. 

Inggra Aprianto, Service Manager Nissan Bekasi Timur mengatakan, tidak cuma masalah kenyamanan, memaksa suspensi rusak masih dipakai dapat beresiko buat keselamatan. 

Coba share pendapat, Inggra paling tidak mengatakan ada empat kondisi saat shockbreaker telah tidak berperan optimal. “Jadi saat rasakan banyak hal ini harus selekasnya kontrol ke bengkel sah,” sebut Inggra. 

1. Bantingan mobil keras 
Tujuannya kata Inggra, saat berkendara lewat jalan rusak atau minimum yang lumayan banyak didapati ialah polisi tidur, suspensi tidak berasa empuk. 

“Fungsi peredamannya tidak berjalan baik. Bahasa biasanya ialah shockbreaker tidak main. Korbannya ialah kenyamanan penghuni kabin yang hilang,” tuturnya. 

2. Shockbreaker Bocor 
Menjumpai ini cukuplah gampang, tinggal lihat saja di bagian suspensi, apa kondisinya terlihat basah. Sentuh saja dikit buat pastikan jika cairan itu seperti pelumas atau air biasa. 

“Jadi terlihat ada ada oli merembes dari sisi atas ke bawah. Ini jadi tanda-tanda jika ada kebocoran oli suspensi,” kata Inggra. 

3. Mobil Limbung 
Ini umumnya dirasa saat mobil dipicu dalam kecepatan cukuplah tinggi, terutamanya saat dibawa bermanuver. Ini pasti membahayakan. 

4. Muncul Bunyi 
Pada kecepatan rendah, Inggar menyebutkan, muncul bunyi yang datang dari sisi bawah mobil terutamanya tempat suspensi ada. Bunyi itu muncul, waktu melalui polisi tidur atau jalan rusak 'ngek-ngek’ atau ‘jedug-jedug'. 

Simpel Rawat Suspensi 
Inggar memperingatkan , langkah mengawasi suspensi agar tidak cepat rusak sederhananya saja. Pertama ikuti ketentuan perawatan periodik, serta dengan teratur --6 bulan atau 10.000 km sekali. 

“Lalu, dari langkah berkendara janganlah sembrono, serta jauhi lubang atau kalau harus melaluinya janganlah main hajar saja, termasuk juga polisi tidur. Jadi harus bagus serta arif,” katanya.

Beberapa Tanda Shockbreaker Mobil Minta Diganti