Alasan Mengapa Sewa Apartemen Bulanan Lebih Baik dari Sewa Rumah Tapak

Alasan-Mengapa-Sewa-Apartemen-Bulanan-Lebih-Baik-dari-Sewa-Rumah-Tapakh

Warga Jakarta dewasa ini banyak yang tertarik dengan hunian vertikal, entah itu membeli atau hanya menyewa. Selain karena memang tanah untuk tempat tinggal disana sudah sangat terbatas, harga rumah tapak pun sangat melambung tinggi sehingga banyak yang merasa kewalahan mengejar investasi tersebut. Nah, itulah mengapa mereka yang belum memiliki hunian menjatuhkan pilihan dengan sewa apartemen bulanan

Kelebihan Sewa Apartemen Bulanan Daripada Kos 

Menjamurnya hunian tipe apartemen di kota besar seperti Jakarta memang tidak lepas dari perkembangan zaman. Lahan yang semakin berkurang dan manusia yang semakin bertambah tentu menjadikan pengembang properti berlomba-lomba membangun hunian vertikal untuk mengakomodasi kebutuhan dasar manusia akan tempat tinggal. Mulai dari apartemen bersubsidi hingga apartemen mewah ada di Jakarta. 

Lalu mengapa banyak orang yang lebih memilih sewa apartemen bulanan daripada rumah tapak? Berikut adalah 5 alasannya. Yuk, simak! 

1. Privasi Hidup Lebih Terjaga di Apartemen 

Tingkat interaksi sosial antara mereka yang tinggal di apartemen dengan di rumah tapak tentu berbeda. Mereka yang tinggal di rumah tapak akan lebih banyak berinteraksi dengan lingkungan. Terkadang mereka yang super sibuk akan dikatakan sombong dan pendiam karena tidak mau bersosialisasi. Padahal aktivitas kerja membuat Anda jarang berinteraksi. Inilah mengapa apartemen dirasa adalah pilihan yang tepat. 

Tinggal di apartemen, Anda hanya akan bersosialisasi dengan para penghuni unit lain di area terbuka disana. misalnya cafe, supermarket, atau taman. Selain tetap menjalin komunikasi, namun privasi Anda juga tetap terjaga untuk diri Anda sendiri. 

2. Apartemen Lebih Aman 

Dilihat dari sisi keamanan, tinggal di apartemen lebih aman karena ada security dan cctv yang aktif selama 24 jam. Selain itu, tidak sembarang orang bisa masuk lingkungan apartemen karena diperlukan access card. 

3. Fasilitas Apartemen yang Lengkap 

Jika tinggal di rumah tapak, fasilitas tentu hanyalah rumah itu sendiri. Jika di apartemen, Anda tidak hanya bisa tinggal di unit, tapi Anda bisa mengakses berbagai fasilitas umum yang disediakan pengembang. Mulai dari gym, jogging track, taman, hingga kolam renang. Tidak hanya itu, di apartemen juga ada cafe, restoran, hingga supermarket dengan produk-produk internasional. 

4. Hidup di Apartemen Lebih Praktis 

Rumah tapak umumnya berukuran lebih luas dari apartemen. Namun bagi mereka pekerja kantoran, hidup di ruangan yang luas justru akan menghabiskan energi kala bersih-bersih. Jadi, tinggal di apartemen sangat tepat karena Anda tidak perlu capek membersihkan unit Anda. 

Selain itu, Anda juga tidak perlu pusing memikirkan perawatan sirkulasi udara dan saluran pembuangan karena dua hal tersebut sudah diurus petugas dari pengelola gedung. Mudah dan praktis, bukan? 

5. Pemandangan yang Indah 

Jika Anda ingin menikmati indahnya pemandangan kota dari ketinggian, Anda tidak akan bisa mendapatkannya di rumah tapak. Pasalnya, jenis rumah tersebut mungkin paling maksimal hanya memiliki 3 lantai saja. Sementara jika tinggal di apartemen, Anda bisa mendapatkan unit di lantai bernomor belasan. Disana, tinggal membuka jendela maka Anda bisa menyaksikan betapa indahnya Jakarta tempat Anda tinggal. 

Demikian ulasan mengenai mengapa orang lebih suka sewa apartemen daripada sewa rumah tapak. Bagi Anda yang mencari hunian vertikal di Jakarta, Anda bisa mengunjungi travelio.com. 

Di website dan aplikasi penyedia sewa apartemen ini, Anda bisa menemukan banyak hunian yang sesuai dengan selera Anda. Mulai dari dekat dengan tempat-tempat strategis, berharga sewa murah, hingga fasilitas yang memadai. Tunggu apalagi... segera kunjungi travelio.com untuk mencari sewa apartemen bulanan yang mudah.

Alasan Mengapa Sewa Apartemen Bulanan Lebih Baik dari Sewa Rumah Tapak