Moms Harus Tahu! Inilah 4 Tips Memilih Kalung Anak

Moms-Harus-Tahu-Inilah-4-Tips-Memilih-Kalung-Anak

Harta yang paling berharga bagi orang tua adalah anak. Terlebih saat memiliki anak perempuan, seorang ibu biasanya akan sibuk merias anaknya setiap hari. Memiliki anak perempuan menimbulkan kesenangan tersendiri bagi setiap ibu. Para ibu akan sibuk memilih baju apa yang akan dipakai saat bepergian, sepatu apa yang akan dikenakan, bahkan aksesoris apa saja yang akan dikenakan, seperti kalung anak, anting, ataupun gelang.

Bukan hanya para ibu saja, terkadang ayah pun kerap ikut meriasi anak perempuannya. Anugerah terindah yang diberikan Tuhan pada kedua orang tua, terkadang membuat mereka ingin memberikan semua yang terbaik untuk anaknya. Baik pendidikan yang akan ditempuh, makanan yang akan dimakan, sampai perhiasan yang indah.

Akan tetapi, Moms, sebelum membeli perhiasan yang akan dikenakan anak, tentunya Anda harus memeriksa beberapa hal. Kesehatan anak Anda sangatlah penting, ‘kan? Jadi, Moms, Anda tidak boleh ketinggalan informasi ini, ya.

Memilih Kalung Anak di Toko Perhiasan 

Selain terlihat mewah dan menawan, perhiasan sangat berguna untuk meningkatkan rasa percaya diri setiap manusia, terutama perempuan. Tidak jarang dari mereka yang memakai beberapa perhiasan yang melingkari jarinya ketika sedang menghadiri undangan keluarga. Bagi mereka itulah saat yang tepat untuk menunjukkan perhiasan yang mereka punya.

Lantas bagaimana dengan anak perempuan yang sudah sedari kecil dipakaikan perhiasan? Apakah itu salah? Tentu saja tidak. Selain membuat anak perempuan menjadi lebih cantik dan menawan, orang tua terkadang membeli perhiasan untuk anaknya sebagai ladang investasi yang akan berguna kelak.

Oleh karena itu, mari simak bagaimana cara atau tips untuk memilih kalung anak yang baik di toko perhiasan.

1. Panjang Kalung yang Sesuai 

Tentunya sebelum membeli perhiasan, Moms harus mengukur lingkar leher anak terlebih dahulu. Hal itu sangatlah diperlukan karena dengan menggunakan ukuran perhiasan yang sesuai, tidak akan membuat anak kesulitan dan tidak risih dalam kesehariannya.

2. Perhatikan Kondisi Kalung

Setelah itu Moms harus benar-benar memastikan kualitas kalung yang akan dibeli. Hal itu dikarenakan takutnya di sela-sela perhiasan terdapat kotoran-kotoran yang mungkin berbahaya untuk kulit anak. Bukannya ingin mencurigai para penjual di toko emas, hanya saja mencegah lebih baik, ‘kan?

3. Jangan Gunakan Barang Palsu! 

Demi terlihat cantik dan menawan, Anda tidak boleh menggunakan perhiasan yang palsu. Terlebih yang ingin dibeli yaitu perhiasan yang di mana mereka masih terlalu dini untuk menggunakan barang palsu atau imitasi.

Anda tidak tahu bahan-bahan apa saja yang sudah dicampurkan saat membuat perhiasan tersebut. Bisa saja zat-zat kimia yang berbahaya bagi kulit. Moms, jangan sepelekan kesehatan kulit, ya. Mungkin saja tidak langsung memberikan dampak pada anak Anda, akan tetapi saat beranjak dewasa takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

4. Jangan Berlebihan

Kebanyakan orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk masing-masing anaknya, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan terjadi banyak tindak kejahatan ketika Anda mengabaikan kata ‘terbaik’ ini.

Misalnya seperti seorang anak perempuan berumur 5 tahun memakai kalung anak yang seharusnya dipakai anak remaja. Hal itu sangatlah tidak wajar, bukan hanya terlihat cantik saja, tetapi menimbulkan hasrat tidak baik untuk melakukan tindak kejahatan, seperti mencuri ataupun menculik. Jadi, gunakan sesuai dengan umurnya saja.

Demikianlah 4 tips yang perlu Anda terapkan agar tidak salah memilih perhiasan untuk anak. Perhiasan yang tepat tentu akan membuat anak merasa nyaman ketika memakainya dan membuat penampilan anak semakin cantik dan menggemaskan.

Moms Harus Tahu! Inilah 4 Tips Memilih Kalung Anak